Nusantara Mengaji Gelar Khataman Dihadiri Ribuan Muslimat NU

 
Nusantara Mengaji Gelar Khataman Dihadiri Ribuan Muslimat NU

LADUNI.ID, Demak - Sekitar 7 ribu anggota Muslimat Nahdlatul Ulama mengikuti khataman Al-Qur'an yang diadakan oleh Nusantara Mengaji. Khataman ini digelar di alun-alun Demak, Jawa Tengah pada Selasa (17/7/18) kemarin.

Menurut inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hataman Alquran yang dipimpin oleh ketua Kornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid ini bukan hanya bertujuan untuk melestarikan, menggaungkan, dan mengkhidmatkan khotmil Quran yang menjadi tradisi, tetapi sekaligus mencari berkah.

“Semoga ini menjadi modal dan kekuatan yang dinilai Allah untuk melancarkan ihtiar dan kerja keras kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," kata Cak Imin, pada Rabu, 18 Juli 2018.

Dalam khataman Alquran tersebut, Cak Imin meminta doa kepada anggota Muslimat NU agar pencalonan dirinya sebagai wakil presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Perjuangan NU, PKB, warga nahdliyin, para ulama, dan kiai di dalam pemerintahan dan kenegaraan tidaklah mudah. Doakan saya dalam berjuang menjadi cawapres dan dilancarkan usaha ini,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Cak Imin menerangkan pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi terhadap segala kebijakan dan keputusan pemeritah, negara dan bangsa.

“Kita ini sedang berusaha memperjuangkan nilai-nilai, ajaran, dan doktrin para masyasikh, ulama, pesantren, tradisi, dan budaya nahdliyin dan nahdliyat. Ini bukan hanya tumbuh di masyarakat tetapi juga mendapatkan perhatian dan bahkan yang lebih penting mewarnai seluruh keputusan pemerintah negara bangsa," terangnya.