PCNU Demak Sampaikan Misi Dakwah Aswaja Lewat Pelayanan Kesehatan

 
PCNU Demak Sampaikan Misi Dakwah Aswaja Lewat Pelayanan Kesehatan

LADUNI.ID, Demak - Dalam rangka meningkatkan khidmah atau pelayanan pada umat di bidang kesehatan serta dalam rangka pengembangan Rumah Sakit Islam NU Demak, Pengurus Cabang NU Demak mengembangkan klinik kesehatan di masing-masing kecamatan atau MWC.

Klinik dimaksud dalam jangka panjang sebagai penyampaian misi dakwah aswaja melalui pelayanan kesehatan.

“Kami menginginkan setiap MWC nantinya punya satu klinik, jika dalam pelayanannya butuh rujukan nanti dirujuk ke rumah sakit kebanggaan kita yaitu RSI NU Demak,” ujar Ketua NU Demak KH Muhammad Aminuddin  pada rapat koordinasi PCNU, MWC, lembaga, dan Banom NU tingkat Cabang di MWC NU Wedung Kabupaten Demak, Jateng, Ahad (12/8).

Aminuddin menambahkan, klinik kesehatan yang akan dibentuk sudah dilaporkan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Selain itu, klinik yang dibentuk nantinya akan berperan seperti puskesmas milik pemerintah daerah yang rujukan pasiennya pada RSUD setempat, sedangkan klinik NU merujuk pasiennya ke RSI NU.

“Klinik yang dikembangkan di tiap MWC dalam pembuatan dan pendiriannya di bawah koordinasi LKNU Cabang,” tambahnya. (Sumber: NU Online)