PMII Mempawah Galang Dana Bantu Kakek Ismail yang Rumahnya Terbakar

 
PMII Mempawah Galang Dana Bantu Kakek Ismail yang Rumahnya Terbakar

Mempawah - Laduni.id, Puluhan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten  Mempawah kembali turun kejalan tepat di Desa Mendalok, Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Ahad, 19/8. Hal Ini dilakukan dalam rangka penggalangan dana yang dimulai dari jam 09:00 wib sampai jam 17:00 sore untuk saudara (kakek ismail)  yang kemarin sekujur tubuhnya terbakar oleh api yang saat ini sedang dirawat di RS Rubini, Mempawah. 

Kakek ismail adalah penduduk pasiran yang hidup sebatangkara tanpa ada keluarga yang mengurusinya. Tempat tinggal beliau layaknya sebuah gubuk derita yang penuh dengan cerita duka tanpa adanya tawa kebahagiaan.

PMII Mempawah turun kejalan dengan niat membantu serta menjalankan Tri Motto PMII yakni zikir,  fikir dan amal sholeh sehingga implementasi dari hal tersebut benar-bnar dapat di rasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Dan dalam kesempatan tersebut para kader PMII menyampaikan beberapa orasi yg mana mereka mengatakan : Kami turun ke jalan semata-mata karna kami peduli terhadap saudara kami yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan dan uluran tangan masyarakat sekitar. 

Ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami sebagai warga pergerakan dalam membantu meringankan beban yang sedang di hadapi kakek ismail saat ini. bukan harta yang membuat kita kaya bukan kemewahan yang membuat kita bahagia tapi persatuan yang membuat kita sejahtera. Imbuhnya 

Merdeka bukan hanya tentang negara. Akan tetapi isi dari negarapun juga harus merdeka, ungkapnya Sahabat Saiful Umam. Ketua Umum  Cabang PMII Mempawah. 

Kegiatan penggalangan dana ini pun mendapatkan apresiasi Positif baik dari tokoh-tokoh masyarakat,  aparatur desa serta masyarakat sekitar khususnya maupun penduduk desa mendalok umumnya.

Sebagian warga juga ikut mengulurkan tangan mereka untuk menyumbankan sedikit rizki yang mereka punya untuk membantu si kakek yang berinisial (M). "ini adalah bentuk keperdulian mereka terhadap saudaranya khususnya kepada kakek yang sangat membutuhkan bantuan kita. "

"Salam pergerakan sahut para kader PMII mempawah yang didalamnya tergabung dari Pengurus Cabang Mempawah,  Pengurus Komisariat serta para pengurus Rayon beserta jajarannya yangg ikut andil dan mensukseskan acara penggalangan dana tersebut" ujar sahabat Hasan. 

Sahabat hasan selaku ketua korlap menyatakan bahwa kader PMII harus jeli, peka dan tanggap terhadap realita yg terjadi di sekitar daerah Mempawah. . 

Begitu juga para ketua Rayon yang berpesan kepada para kadernya. Dimana kader PMII harus peduli dan tangkas jika mendapatkan berita ketika ada warga yang kurang mampu atau membutuhkan bantuan dalam hal yang semestinya. 

"Di situlah peran kita sebagai warga pergerakan untuk  menumbuhkan kepedulian kepada sesama dalam menjalankan nilai-nilai kemanusian yang telah kita dapatkan selama berproses di PMII khususnya. " , ungkap sahabat Hasan

Harapan Sahabat Hasan semoga dengan terlaksananya penggalangan dana ini bisa bermanfaat serta membantu pengobatan kakek ismail yang sedang terkena musibah. (Zein/Aziz)