Tak Kunjung Turun Hujan, Warga Desa Madu Sari Laksanakan Sholat Istisqo;

 
Tak Kunjung Turun Hujan, Warga Desa Madu Sari Laksanakan Sholat Istisqo;

Kubu Raya - Laduni.id, Tak kunjung turun hujan, Warga Desa Madu Sari   melaksanakan sholat istisqo' (memohon hujan) secara berjamaah d ilapangan Yayasan Pondok pPeaantren Miftahul Huda Parit Bunga baru RT 002/001 Desa Madu Sari Kecamatan Sungai Raya. Kabupaten Kubu Raya Sabtu, 25/8 pagi  Sholat yang diikuti ratusan jamaah tersebut di imami oleh KH.Abdul Qodir Albas Pengasuh Pondok Pesantren Darul khoirot Madu Sari.

Khutbah berlangsung setelah Sholat istisqo' selesai dilaksanakan. Rangkaian Khutbah : "tujuan dilaksanakannya sholat istisqo' sebagai wujud taqorrub kepada Allah dengan senantiasa istiqomah menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. Dan memanjat doa dengan hati yang istiqomah sekaligus memohon ampunan dan tetap diberikan kecukupan dengan atas takdir dan kuasanya. Kita sebagai hamba nya harus tetap senantiasa selalu bersyukur atas segala nikmat yang masih dapat dirasakan. Dan semuga peristiwa ini mampu memberikan pelajaran yang sangat berkesan untuk tetap menguatkan iman yang kokoh didalam diri kita. Dan dilanjutkan dengan pembacaan zikir dengan ditutup Doa oleh Imam.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.02 WIB. Masyarakat sangat antusias menghadiri sholat istisqo' bersama sanak keluarga dari anak kecil sampai lansia. Hewan ternak dan hewan peliharaan seperti kambing, kucing dan burung jg dibawa juga oleh warga masyarakat Madu Sari. (ulil/Fauzi)

 

 

Tags