IAI Al-Aziziyah Samalanga Laksanakan Pekan Mu'arrafah Kampus bagi Mahasiswa Baru

 
IAI Al-Aziziyah Samalanga Laksanakan Pekan Mu'arrafah Kampus bagi Mahasiswa Baru

LADUNI.ID I BIREUEN - Sekitar 650 mahasiswa baru IAI Al-Aziziyah, Samalanga mengikuti Pekan Muarrafah Kampus (PEMUKA) di kampus utama kampus tersebut yang terletak di Gampong Mideun Jok, Samalanga, Jum'at, (7/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulillah, Hari ini (Jum'at, 7/9) melaksanakan PEMUKA (Pekan Muarrafah Kampus) yang diikuti sekitar 650 Mahasiswa baru IAI al-Aziziyah Samalanga," Kata Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selalu Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Sabtu, (8/9/2018).

Ia menyebutkan tujuan diadakan Pemuka ini untuk memperkenalkan lebih dekat kampus ini baik dari segi akademik, historis dan lainnya yang berkaitan dengan dunia perkuliahan dan nilai spesifik keaziziyahannya.

"PEMUKA ini bertujuan muarrafah (perkenalan)  dengan kampus IAI al-Aziziyah secara langsung kepada mahasiswa baru baik mekanisme perkuliahan, akademika dan historisnya tentang keaziziyahannya, " lanjut doktor muda ini yang juga guru senior Dayah Jami'ah Al-Aziziyah Batee Iliek itu.

Sementara itu salah seorang panitia pelaksana Tgk Robby Syuhada menyebutkan acara ini dimuka oleh Rektor IAI al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA sekitar pull 09.00 WIB dan dilanjutkan material lainnya yang disampaikan oleh dosen senior lainnya.

"Setelah pembukaan oleh Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga, Selanjutnya Tgk. H. Helmi Imran, MA mengupas tentang visit dan misi IAI Al-aziziyah, Sedangkan Tgk. Marzuki Abdullah, M. Pd menguraikan sistem perkuliahan dan keaziziyahan, terkahir Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA memaparkan berkaitan dengan dunia organisasi," ungkapnya yang juga Ketua BEM IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Tokoh muda kampus itu  mengatakan para mahasiswa nampak khusyuk dan sangat disiplin mengikuti acara PEMUKA bahkan terasa sangat senang dengan hari perama menapakkan kakinya di kampus IAI al-Aziziyah Samalanga itu.