Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Selenggarakan Aneka Lomba Muharram

 
Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Selenggarakan Aneka Lomba Muharram

LADUNI. ID I Aceh-Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Bandar Dua, Pidie Jaya  menyelenggarakan aneka lomba dalam memperingati tahun baru Islam (Muharram) 1440 H mulai tanggal 11-20 September 2018 (1-10 Muharram) di komplek dayah tersebut.

"Insya Allah sayembara aneka lomba Muharram 1440 H ini akan berlangsung mulai 1-10 Muharram (11-20 September 2018) yang diikuti oleh peserta tiap perwakilan kabupaten/kotamadya seluruh Aceh," kata Tgk. Mujlis yang merupakan salah seorang anggota sekretariat Dayah tersebut, Rabu,  (12/9/2018).

Ia menyebutkan acara yang di perlombakan berupa Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK), hafalan bait, musabaqah Fahmil Kutub (MFK) atau cerdas cermat, lomba menulis karya ilmiah (opini), musabaqah khattil Quran (MKQ) dan pidato serta lainnya.

"Tahun ini diperlombakan banyak cabang termasuk hafalan Al-Quran 1-5 juz dan beberapa cabang lainnya,," papar guru kelahiran Pasee itu. 

Terakhir berharap, sebagaiaman diamanahkan Abiya Anwar Kuta Krueng dalam arahannya  berharap dengan perlombaan ini dapat meningkatkan semangat tafaqquh fiddin dalam melahirkan ulama masa depan yang berkontribusi untuk umat, bangsa dan negara.