Pesantren Edi Mancoro Kab. Semarang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Edi Mancoro Kab. Semarang

Profil:
Pesantren Edi Mancoro merupakan pesantren salafi modern yag berlokasi di Dusun Bandungan, RT 02/ 01, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Pesantren ini didirikanoleh KH. Mahfud Ridwan dibawah "Yayasan Desaku Maju" sebagai pusat pendidikan masyarakat khususnya bagi masyarakat setempat sekaligus sebagai basecamp berbagai kegiatan.

Pesantren Edi Mancoro berkembang dan memiliki lembaga pendidikan formal dibawah naungan kemendiknas berupa SDI Unggulan Edi Mancoro dan memiliki gedung BLK yang memberikan pengajaran dan ketrampilan dibidang komputerisasi.

Sejarah:
Bila mengacu pada sebuah pendapat tentang elemen dasar pesantren salaf Pondok Pesantren Edi Mancoro termasuk tipe pesantren salafiyah semi modern. Elemen itu adalah kyai atau guru yang mengajar, asrama sebagai tempat pemondokan santri, disamping santri sebagai peserta didik, kitab kuning sebagai kurikulum pendidikannya, Masjid sebagai sarana pengajian, dan peribadatan Santri.sebaliknya mereka sangat akrab dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang berkembang di masyarakat. Hal inilah yang mendorong tokoh setempat untuk mendirikan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan keagamaan (tafaqutifi ad-din) sebagai peredam yang bisa mengendalikan kebiasaan-kebiasaan buruk masyara

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya