Begini Perayaan Muharram ala Mahasiswa Pecinta Shalawat di Lampung

 
Begini Perayaan Muharram ala Mahasiswa Pecinta Shalawat di Lampung

LADUNI.ID, Lampung - Persatuan mahasiswa pecinta shalawat (Permata Shalawat) UIN Raden Intan Lampung mengggelar majelis shalawat, Sabtu (22/9/2018).

Adapun yang hadir tidak hanya dari UIN Raden Intan, acara ini dihadiri oleh beberapa organisasi dari tiga kampus besar yakni KMNU Unila, KMNU Itera, dan KMNU Polinela.

Majelis ini merupakan bentuk perayaan Muharam 1440 H yang langsung dipimpin oleh Al-Habib Abduraahman Labib bin Ahmad Alaydrus. Antusiasme sangat terlihat dari para hadirin yang datang. Majelis kali ini diisi pembacaan kitab Maulid Simtutdurror.Turut hadir Ketua Majelis Kampus, Ahmad Lathoiful Ihsan.

Menurut Muhamad Faiz Najib Abdillah, Pjs Ketua Umum Permata menuturkan bahwa acara ini adalah sebagai bentuk upaya mempererat silaturahim guna membangun kekeluargaan antarmahasiswa lintas kampus.

Selaint itu, kegiatan juga sebagai momentum menghidupkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah Annadhliyah. "Juga untuk terus mensyiarkan tradisi Islam yang ramah, Islam Nusantara ala Nahdlatul Ulama," terangnya.