Peduli Bencana dan Tsunami di Palu, Ansor Kalbar Inisiasi Gerakan Koin Satu Negeri

 
Peduli Bencana dan Tsunami di Palu, Ansor Kalbar Inisiasi Gerakan Koin Satu Negeri

LADUNI.ID, PONTIANAK - Menyusul Terjadinya Bencana gempa bumi yang disusul dengan tsunami yang menimpa warga Palu dan Donggala, Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat  menginisiasi "Gerakan Koin Satu Negeri" bagi korban gempa dan tsunami.

Dalam mensukseskan gerakan ini, Pengurus Wilayah Ansor Kalbar menginstruksikan seluruh anggota Ansor Dan Banser Se-Kalbar untuk turun Ke Jalan dan Ke Pasar di Kota Masing-masing, dalam rangka mengumpulkan koin dan  bantuan lainnya dari masyarakat, kemudian disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Melalui Posko GP Ansor yangg dididrikan disana, Serta melalui relawan yang  diberangkatkan langsung ke lokasi bencana. 

" Ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan Pusat GP ANSOR,  agar setiap daerah melakukan penggalangan dana, guna membantu korban bencana di Palu dan Donggala " Begitu Kata M Nurdin Ketua PW GP Ansor Kalbar yang dihubungi di salah satu lokasi tempat penggalangan dana.. 

Secara terpisah Tohidin Kasatkorwil Banser Kalbar menjelaskan : " Kita memerintahkan agar semua cabang menurunkan personil di setiap penempatan / persimpangan penting dan Pasar setiap Kota Masing - Masing, guna mengumpulkan koin dan penggalangan dana dari Kader dan juga dari masyarakat untuk selanjutnya akan Kita salurkan Kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, melalui Posko GP Ansor yang Berdiri di sana ". 

Sebelumnya diketahui bahwa begitu bencana gempa dan Tsunami terjadi sebagaimana pada Bencana lainya GP Ansor Langsung membuka posko bantuan dan langsung mengirim personil Bagana ( Banser Tanggap Bencana) guna membantu evakuasi korban dan Bantuan lainya. 

 Hajimin Kasatsus Bagana Satkorwil Banser membenarkan informasi tersebut : " ya Benar begitu Bencana terjadi Ansor Banser Langsung membuka posko bantuan dan mengirim personil Bagana Ke Sana ". Begitu Hajimin Menjelaskan. 

Setiap koin dan setiap satu rupiah yang Kita kumpulkan Dari masyarakat Kita jamin Akan Sampai kepada korban dan pihak yang membutuhkan, Bantuan ya Disalurkan oleh GP Ansor juga ditangani Secara profesional dan Bisa Di akses oleh publik laporanya bahkan kita juga siap diaudit, ini penting untuk Menjaga kepercayaan masyarakat, " demikian ungkap Hajimin menutup keterangannya. (Muhyi/Fauzi)