PMII Pontianak dan Kubu Raya Serentak Galang Dana bagi Korban Bencana Palu dan Donggala

 
PMII Pontianak dan Kubu Raya Serentak Galang Dana bagi Korban Bencana Palu dan Donggala

LADUNI.ID, PONTIANAK - Gempa bumi dan tsunami yang meluluhlantakkan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (28/09/2018) menyebabkan korban tewas dan kerusakan yang tidak sedikit.

Berdasarkan catatan Lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebagaimana dilansir cnnindonesia.com, per 1 Oktober 2018, korban tewas di Donggala dan Palu sudah mencapai 1.203 orang.

Hal ini mendorong berbagai pihak dari berbagai daerah di Indonesia, menunjukkan simpatinya melalui penggalangan dana untuk korban bencana di Provinsi Sulteng tersebut.

Tidak terkecuali, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pontianak dan Kubu Raya.

Mereka turun ke jalan, tepatnya di Bundaran Digulis Pontianak pada Senin (01/10/2018), untuk menggugah para pengguna jalan, agar bersedia menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara setanah air di Palu dan Donggala

Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulteng ini merupakan aksi lanjutan sehari sebelumnya, Minggu (30/09/2018).

Pengurus PMII Cabang Kabupaten Kubu Raya, Abdul Hadim mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian.

“Untuk saudara kita di Sulawesi tengah, Palu, Donggala dan sekitarnya. Mengingat di sana beberapa hari yang lalu dilanda tsunami dan gempa,” kata Hadim kepada NETIZEN.media.

Dana yang terkumpul nantinya, kata Hadim, akan disalurkan melalui Pengurus Besar PMII Kalbar, untuk selanjutnya diberikan kepada korban bencana.

Mengingat bencana alam yang luar biasa banyak memakan korban serta infrastruktur dan lain sebagainya, Hadim berharap apa yang dilakukan PMII Kalbar memberikan manfaat kepada yang membutuhkan.

“Harapannya, dengan sumbangan ini bisa mengurangi beban saudara kami yang ada di sana,” tutup Hadim. (Mulyadi)