Terkena Tembak, Dua Orang Israel Tewas di Tepi Barat

 
Terkena Tembak, Dua Orang Israel Tewas di Tepi Barat

LADUNI.ID, Jakarta - Berdasarkan keterangan dari polisi Israel bahwa terdapat dua orang Israel tewas dan satu lainnya terluka di sebuah kawasan industri dekat pemukiman ilegal Ariel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Pada hari Ahad (7/10), media lokal setempat melaporkan bahwa penembak, yang diidentifikasi oleh polisi sebagai seorang pria Palestina berusia 23 tahun dari Shuwaikah di Tulkerem utara, Tepi Barat, adalah seorang karyawan di sebuah pabrik di zona industri Barkan, di mana insiden itu terjadi.

Sementera itu, dua orang Israel yang tewas teridentifikasi sebagai pria dan wanita yang berusia 30-an tahun dan merupakan karyawan di pabrik yang sama.

Sebagaimana keterangan pada media lokal tersebut, warga Israel yang terluka adalah seorang perempuan berusia 54 tahun dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman bahwa tentara Israel dan polisi sedang memburu pelaku penembakan.

Daerah Barkan adalah satu di antara dua zona industri yang berdekatan, dan menjadi komplek bagi lebih dari 130 pabrik dan perusahaan yang dibangun di tanah Palestina yang dirampas Israel.

Adapun rilis dari media kantor berita Palestina WAFA, pasukan Israel menutup pintu masuk ke setidaknya empat desa Palestina terdekat yang terletak di distrik Salfit, Tepi Barat.

Kendati demikian, kelompok Jihad Islam Palestina menyebut serangan itu sebagai “respons alamiah” terhadap kejahatan Israel di Jalur Gaza yang terblokade serta di Al-Quds dan Khan al-Ahmar, sebuah desa suku pedalaman di Tepi Barat yang hendak dihancurkan oleh Israel.