Guru Pembina Rohis SMA / SMK Ikuti Workshop Jurnalis 

 
Guru Pembina Rohis SMA / SMK Ikuti Workshop Jurnalis 

LADUNI.ID | BANDA ACEH -Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) melaksanakan kegiatan Workshop Jurnalis Bagi Guru Pembina Rohis SMA/SMK Tahun 2018 di Grand Nanggroe Hotel, Jumat (19/10).


Mewakili Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, kegiatan tersebut dibuka Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), Drs. Saifudin AR.


Dalam sambutannya Kabid PAI menyampaikan guru pembina rohis punya peran signifikan dan strategis.


"Guru pembina rohis keberadaannya begitu penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan wadah pengembangan Informasi berbagai Media," ujar Saifuddin.


Ia juga mengajak para guru untuk saling membina komunikasi dan koordinasi satu sama lain, "ibarat dinding dalam pendidikan yang saling menempel/mengikat. Agar bersama-sama memotivasi menuju kesuksesan," sebut Saifuddin.


Selain itu ia juga meminta peserta kegiatan ini untuk lebih sungguh sungguh dan fokus serta bertanggung jawab.


Ia juga mengingatkan untuk disiplin sehingga mencapai nilai standar dan guru dapat bersaing dengan para guru lainnya. 


"Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan menguatkan fungsi Rohis dalam membangun/mewujudkan pengembangan Informasi di berbagai media," ucapnya.


Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Wartawan (PWI Banda Aceh).


Kegiatan bertema "Melalui Workshop Jurnalis Bagi Guru Pembina Rohis SMA/SMK Kita Wujudkan Wadah Pengembangan Informasi Dalam Berbagai Media" diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Guru jenjang SMA/SMK se-Aceh.[]