Tingkatkan Literasi, Mahasiswa UI Mengadakan Islamic Book Fair

 
Tingkatkan Literasi, Mahasiswa UI Mengadakan Islamic Book Fair

LADUNI.ID,Depok - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nuansa Islam MahasiswaUniversitas Indonesia (SALAM UI) mengadakan 4th Islamic Book Fair. Kegiatan ini dihelat pada 20 hingga 24 November 2018 di Balairung UI, Depok.

Tahun ini, Islamic Book Fair mengangkat tema “Membuka Jilid Persatuan, Menyelami Indahnya Islam”. Melalui acara dan tema yang dipilih,diharapkan dapat meningkatkan literasi dan mengajak masyarakat untuk lebih terbuka.

“Sehingga terbentuk masyarakat yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai persatuan dan semangat berkolaborasi,” ungkap Ketua Pelaksana , Nur Rizkya Hanifa saat sambutannya pada acara pembukaan,Selasa, 20 November 2018 di Balairung UI, Depok sebagaimana dilansir dari laman resmi UI

Pada acara pembukaannya, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. Arman Nefi, dan Perwakilan Walikota Depok, Drs. Sri Utomo, M.Si. Arman Nefi dalam sambutannya mengatakan bahwa ia mendukung diadakannya acara ini. “Insya Allah, lewat acara ini UI turut berperan dalam persatuan dan kesatuan Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Drs. Sri Utomo, dalam acara pembukaan, membacakan sambutan dari Walikota Depok, Mohammad Idris, yang berhalangan hadir.

“Saya mengapresiasi sivitas akademika UI yang konsisten dalam memajukan dunia pendidikan, salah satunya lewat acara Islamic Book Fair ini,” katanya.

Ia lalu menjelaskan bahwa kebiasaan membaca merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang.Namun, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional pada tahun 2015, angka minat membaca masyarakat Indonesia hanya sebesar 25,1. Angka tersebut termasuk kategori rendah.“Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya warga Kota Depok,” lanjutnya.

 

 

Tags