Peringati Hari Guru Nasional, Pergunu kota Depok bincang Pendidikan

 
Peringati Hari Guru Nasional, Pergunu kota Depok bincang Pendidikan

LADUNI.ID I KOLOM - Guru merupakan sosok manusia yang berjasa dalam dunia pendidikan, sudah sepantasnyalah mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah untuk itu dengan ditetapkannya hari GURU NASIONAL  tanggal 25 Nopember berdasarkan KEPRES NO.78 TAHUN 1994 dan diperkuat dengan UU NO 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen menjadi momentum untuk mengapresiasi hasil pengabdian Guru.

Pada era milenial ini keberhasilan dunia pendidikan tak lepas dari peran guru. Untuk itu sangatlah tak naif bila peran guru sangat diperlukan guna terbentuknya manusia yang berkualitas dalam menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0 ini. 

Penghargaan yang layak dan pantas mutlak diperlukan guna meningkatkan mutu dan kesejahteraan guru. Tidak hanya melalui program sertifikasi yang selama ini digulirkan pemerintah juga program penjaminan kesehatan dan kebutuhan hidup guru juga sangat diperlukan.

Pengangkatan guru honorer menjadi ASN/PNS juga dibutuhkan, tunjangan bagi guru honorer yang mengajar di Negeri maupun Swasta yang selama ini telah ada harus lebih ditingkatkan. Apalagi dalam hal ini PERGUNU (Prsatuan Guru Nahdlatul Ulama) Organisasi yang tidak hanya mewadahi guru -guru sekolah tetapi juga Madrasah, pesantren, Majelis Taklim dan Diniyah sudah selayaknyalah mendapatkan perhatian yang cukup baik dari Pemerintah Pusat melalui APBN maupun Pemerintah daerah melalui APBD.

untuk memberikan kepada mereka tunjangan yang layak guna memenuhi kebutuhan hidup mereka, andaipun selama ini sudah ada agar ditingkatkan kembali guna menambah semangat dalam mendidik anak anak demi terciptanya manusia yang betkarakter baik dan berakhlakul karimah sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional.

Mudah mudahan di hari Guru ini, baik itu Pemerintah Pusat  maupun Pemerintah Daerah dapat meningkatkan kesejahteraan Guru baik itu guru yang mengajar di Sekolah, Madrasah, Diniyah, Pondok pesantren, Majlis Taklim. Khususnya Guru ngaji lekar yang berada di pedalaman Indonesia ini.

Selamat Hari Guru Nasional yang ke 73 semoga Guru menjadi Insan Mulia mengabdi Bangsa dan Negara mencetak Generasi yang berakhlak dan berbudi luhur. 
Aamiin..

Depok, 23 November 2018.

Acep Pudholi. M. Pd
(Ketua Pergunu kota Depok)

 

(srf)