Ini Harapan Ketua Umum HUDA Terpilih Periode 2018-2023

 
Ini Harapan Ketua Umum HUDA Terpilih Periode 2018-2023

LADUNI. ID, ACEH - Setelah melewati proses pemilihan, akhirnya Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb terpilih sebagai ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) periode 2018-2023 dan acara tersebut berlangsung di Grand Aceh Hotel, Minggu (25/11/2018) sore.

Salah seorang dari unsur panitia Mubes III HUDA, Tgk Teuku Zulkhairi mengatakan pemilihan Ketua HUDA ini berlangsung Ahad (25/11/2018) sore.  

Ia menyebutkan dari lima calon yang ditetapkan presidium, Tu Sop terpilih setelah mengantongi dukungan 20 suara dari 25 suara yang terdiri atas 23 suara hak pengurus kabupaten/kota di Aceh, serta dua suara dari pengurus besar (PB) dan Litbang HUDA.

Selanjutnya, setelah proses pemilihan selesai, pimpinan presidium sidang, Waled Rasyidiin Nura dari Pidie membacakan penetapan Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab sebagai Ketua Tanfiz (pelaksana) terpilih Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) periode 2018-2023

Pasca ditetapkan sebagai ketua terpilih, Tu Sop Jeunieb menyampaikan sambutan kepada seluruh utusan wilayah kabupaten/kota yang telah memberi amanah dan kepercayaan kepadanya sehingga terpilih untuk mengembankan amanah kepemimpinan HUDA 2018-2023.

“Ini merupakan amanah yang diserahkan oleh para guru sepuh kepada jajaran pengurus tanfiziyah (pelaksana) yang harus kita laksanakan secara bersama,” ujar pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunib Bireuen itu. 

“Karena semua kesuksesan dan keberhasilan HUDA tidak lepas dari kebersamaan dalam mengambil peran untuk kesuksesan kebijakan dan program-program HUDA yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat dan negara menuju negeri yang Baldatun Thaibatun wa Rabbun Ghafur,” imbuh Tu Sop.

Setelah berlangsungnya proses pemilihan, peserta Mubes HUDA pada Minggu malam akan melanjutkan dengan penyusunan rekomendasi yang akan dikeluarkan untuk Pemerintah Aceh, pemerintah pusat, dan untuk internal kalangan dayah.

 Sumber: Serambinews.com