Sosok Bidadari Surga, Ciri-Cirinya Bagaimana?

 
Sosok Bidadari Surga, Ciri-Cirinya Bagaimana?

 

LADUNI.ID, HIKMAH Setiap wanita ingin menjadi senang dan lebih ingin memperbaiki dirinya agar bisa membuat para bidadari surga cemburu karena kesalehahannya. Imam Thabrani meriwayat kan sebuah hadis panjang dari Ummu Salamah, "Ya Rasulullah, jelas kan padaku firman Allah tentang bidadari-bidadari yang ber ma ta jeli.…" Beliau menjawab, "Bidadari itu kulitnya begitu bersih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau bak sayap burung Nasar."

Ummu Salamah yang mempunyai nama asli Hindun binti Hudzaifah ini berkata lagi, "Jelaskan padaku ya Rasulullah tentang firman-Nya, 'Laksana mutiara yang tersimpan baik....'" Beliau menjawab, "Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di keda laman lautan, tak pernah tersentuh tangan manusia."

Ia bertanya lagi, "Ya Rasulullah jelaskanlah kepadaku tentang firman Allah, 'Di dalam surga itu terdapat bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik...'" Beliau menjawab, "Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jelita."

Ummu Salamah bertanya lagi, "Jelas kan padaku firman Allah, 'Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan baik….'" Beliau menjawab, "Kelembutan nya seperti kelembutan kulit yang ada di bagian dalam telur dan terlindung dari bagian luarnya, atau yang biasa disebut putih telur."

"Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari bermata jeli?" Beliau menjawab, "Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang tampak dari apa yang tidak terlihat."

Rasulullah SAW menjelaskan, "Karena shalat, puasa, dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara, dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, 'Kami hi dup abadi dan tidak mati. Kami lemah lembut dan tidak jahat sama se kali. Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali. Ka mi ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berba ha gialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.'"Wallahu A'lam.

Sumber: republika.co.id