Innalillahi, KH Buchori Amin Meninggal saat Ceramah Maulid Nabi di Malang

 
Innalillahi, KH Buchori Amin Meninggal saat Ceramah Maulid Nabi di Malang

LADUNI.ID,MALANG - Kiai Haji Buchori Amin meninggal saat mengisi ceramah di atas panggung Ponpes Al-Ishlahiyah, Singosari, Kabupaten Malang pada Sabtu (15/12/2018) pukul 14.30 WIB.

Peristiwa wafatnya KH Buchori Amin disaksikan langsung oleh ratusan jamaah yang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan “Nabi Muhammad Teladan Sejati”. 

KH Buchori Amin dalam ceramahnya membahas soal beruntungnya orang yang belum pernah bertemu Nabi Muhammad SAW, tapi tetap beriman kepada Nabi Muhammad SAW.

“Luli bejo, luli bejo, wong sing gak tahu kepetuk aku (Sangat beruntung, sangat beruntung. Orang yang tidak pernah bertemu Nabi Muhammad, tapi beriman pada Nabi Muhammad SAW),” kata KH Buchori Amin seperti terlihat dari tayangan video yang diunggah oleh akun facebook @AlwiHusin.

Tak disangka, setelah mengucapkan kata-kata tersebut, badan KH Buchori Amin terlihat kejang kemudian pingsan. Mikrophone yang digenggam KH Buchori Amin pun langsung terlihat terjatuh.

Ketua Panitia Maulid Nabi di Ponpes Al Ishlahiyah, Fathul Wahab, mengatakan, KH Buchori Amin baru saja berceramah sebelum pingsan di atas panggung.

"Beliau belum 30 menit ceramah di atas panggung. Tiba-tiba pingsan, sontak saja saya bersama para jamaah kaget dan langsung menolong beliau," ucapnya 

Menurut Fathul ada wali santri perawat. Ketika dicek, kondisi KH Buchori Amin sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah diperiksa, KH Buchori Amin langsung dibawa ke Klinik Rawat Inap Muslimat Center Singosari," pungkasnya