Dewan Guru Dayah MUDI Samalanga Ini Meninggal Dunia Malam Jum'at, Semoga Husnul Khatimah

 
Dewan Guru Dayah MUDI Samalanga Ini Meninggal Dunia Malam Jum'at, Semoga Husnul Khatimah

LADUNI. ID, ACEH- Salah seorang dewan guru Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga,Bireuen, Tgk Mukhlis bin Muhammad Nasir Idi atau sering dipanggil teman dan koleganya Abu Idi telah berpulang kerahmatullah malam Jum'at, (20/12/2018).

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun, salah seorang dewan guru Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, sekitar jam. 22.00 WIB malam Jum'at (20/12) mengadap sang ilahi di salah satu rumah sakit Banda Aceh karena sakit yang dideritanya," kata Tgk Marzuki MA, M. Sos salah seorang guru senior Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kepada laduni.id, Jum'at, (21/12/2018).

Guru sepuh itu menambahkan, almarhum dari Banda Aceh akan dimandikan di Ulee Glee sebelum dipulangkan jenazah almarhum ke tempat kediamannya. 

"Jenazah almarhum dari Banda Aceh akan dimandikan dan fardhu kifayah lainnya di Gampong Paya Tunong ,Ulee Glee, sebelum dipulangkan ke Idi terlebih dahulu akan dishalati oleh santri dan dewan guru setempat  di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga," lanjut tokoh agamawan Samalanga yang juga dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Terakhir ia menambahkan, kepergian almarhum di malam yang berkah dan mulia ini, semoga husnul khatimah.

"Semoga almarhum diampunkan segala dosanya terlebih kepergiannya di malam yang berkah dan mulia ini, semoga almarhum husnul khatimah,"pinta sang tokoh supranatural yang juga alumni IAIN Lhokseumawe itu .