Ini Tangkapan Foto Titik Terjauh Bulan Oleh Badan Antariksa China

 
Ini Tangkapan Foto Titik Terjauh Bulan Oleh Badan Antariksa China

Laduni.id, Jakarta – Perkembangan teknologi antariksa menghantarkan manusia meneliti lebih jauh benda-benda asing di alam semesta.

Ilmuan di berbagai negara berlomba-lomba untuk menunjukkan kecanggihan teknologi mereka di bidang antariksa. NASA dari Amerika Serikat dan CNSA dari China sudah berhasil mendaratkan robot di permukaan Bulan.

Chang`e 4, pesawat luar angkasa milik China, dikabarkan telah menangkap sisi terjauh dari satelit alami Bumi. Dikutip dari Bgr, Jum`at (4/1/2019), badan antariksa China atau China National Space Administration (CNSA) telah mempublikasikan foto terbaru hasil tangkapan robot buatan mereka di Bulan.

Ini merupakan pendaratan atau penjelajahan di sisi jauh dari satelit alami Bumi, dan ini merupakan kemenangan besar bagi para ilmuwan Tiongkok yang telah merencanakan misi ini selama bertahun-tahun.

Seperti dijelaskan oleh badan antariksa Tiongkok CNSA dalam posting-an baru di situs web-nya, robot Chang'e 4 tiba sesuai jadwal di permukaan Bulan dan dengan cepat mengerahkan rover Yutu.

Robot itu mengirim gambar yang diambil tak lama setelah mendarat dan juga foto rover yang perlahan bergulir di permukaan bulan yang berdebu.