Wabup Jombang Memotivasi Pelajar NU sebagai Calon Pemimpin Bangsa

 
Wabup Jombang Memotivasi Pelajar NU sebagai Calon Pemimpin Bangsa

LADUNI.ID, Jombang – Sabtu (5/1) malam, Wakil Bupati Jombang Sumrambah resmi menutup kegiatan NU Student Games (Nusga) di Pendopo Jombang. Nusga yang yang melombakan 14 cabang itu diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang sejak Kamis hingga Sabtu (27/12-5/1) di Gedung Olahraga Merdeka Jombang.

Dalam kesempatan tersebut, Sumrambah mengapresiasi terlaksananya Nusga. Menurutnya, Nusga merupakan wadah bagi pelajar-pelajar NU yang cukup strategis untuk mengembangkan potensinya. Lebih dari itu Nusga sebagai salah satu bekal IPNU-IPPNU saat menjadi pemimpin bangsa kelak.

"Bu Mundjidah (Bupati Jombang) dulu berproses di IPPNU, maka ke depan yang harus menjadi bupati Jombang dari kader IPNU-IPPNU," ucapnya, menegaskan. Oleh karena itu, imbuh dia, perhelatan Nusga harus digelar secara rutin setiap tahunnya.

"Kegiatan seperti ini harus dilestarikan dan perlu dikembangkan lagi," lanjut Sumrambah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC IPNU Jombang, Muhammad Ishomudin Haidar mengungkapkan, rangkaian Nusga cukup menyita perhatian pelajar NU khususnya. Mereka saling berlomba-lomba untuk meningkatkan potensi yang dimiliki.

Lebih daripada itu, dia juga memaparkan, Nusga mampu membangkitkan beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang kurang aktif menjadi aktif kembali. Seperti PAC IPNU-IPPNU Sumobito dan PAC IPNU-IPPNU Mojoagung.

"Acara ini sangat menyita perhatian PAC se-Jombang, karena di samping PAC saling adu kemampuan, juga mampu membangkitkan PAC yang kurang aktif menjadi lebih aktif," pungkasnya.