Syelh Muhammad Bin Ismail al-Makki Rihlah Dakwah di Desa Madu Sari

 
Syelh Muhammad Bin Ismail al-Makki Rihlah Dakwah di Desa Madu Sari

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Salah Seorang ulama besar haramain yakni SyekMuhammad Bin Ismail  al-Makki berkunjung ke Desa Madu Sari. Kegiatan Pengajian dipusatkan di Masjid Al-Amin Parit Mas Desa Madu Sari Kecamatan Sungai Raya. Sabtu, 12/1 sore. 

KEgiatan tabligh akbar ini juga  Ustadz Karimullah dari Pimpinan Pondok Pesantren Alfaqihil Muqoddam Sungai Ambawang, yang memimpin Sholawat Habsy dan Pembacaan Tawatsul Oleh Kiyai Ahmad Muhyiddin Sholeh Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubatadiien dan Sekaligus Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Sungai Raya. KH.Zainuddin Asy'ari Ketua Tanfidziah PW.RMI Kalimantan Barat,Habib Thoha Al-Jufri Pimpinan Majelis Sholawat Asyrobut Thohur, Serta Sesepuh Kiai dan Ustadz yang berada dillingkungan Desa Madu Sari.

Sebelum Pengajian Tablig Akbar dimulai dilantunkannya Sholawat dengan Iringan Grub Hadrah Sirojul Munir Madu Sari. Kemudian terus dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah yang diimami langsung oleh Syekh Muhammad Bin Ismail Al-Makkie yang begitu merdu Suaranya.

Setelah selesai sholat berjamaah kegiantan Majlis Ilmu dimulai oleh Syekh Muhammad yang menggunakan bahasa arab dalam tausyiah nya dan diterjemahkan oleh habib thoha aljufri menyampaikan bahwa barang siapa yang menghadiri majlis ilmu rezekinya akan dijamin oleh Allah swt. Dan berpesan kepada jamaah yang hadir agar jangan khawatir akan jaminan Allah SWT kepada ummatnya Nabi Muhammad SAW mendapatkan Pertolongan Syafaatnya. Karena pahala menghadiri majlis ilmu lebih utama dibandinh dengan amalan ibadah sholat 1000 rokaat. Ungkapnya. 

Ceramah Tausyiah didampingi oleh habib Thoha Al-Jufri sebagai Penerjemah hingga selesai. Dan dipenghujung acara Tablig Akbar Doa majlis ditutup langsung Oleh Syehk Muhammad Bin Ismail Al - Makkie.

Kemudian beliau meninggalkan tempat langsung ketempat kediamaan Ustadz Mursaha selaku tuan rumah penyelenggara yang diirngi oleh Para kiai dan ustadz serta panitia bertugas. (Ulil/Fauzi)