Mahasantri Ma'had Ali Dayah MUDI Samalanga Bireuen Ikut Pelatihan Tahsin Alquran dan Qiraat

 
Mahasantri Ma'had Ali Dayah MUDI Samalanga Bireuen Ikut Pelatihan Tahsin Alquran dan Qiraat

 

LADUNI.ID,ASWAJA- Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, mengadakan pelatihan Tahsin Alquran dan Qiraat, di Dayah MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad 12-13 Januari 2019 ini, diikuti oleh sekitar seratusan mahasantri Ma'had Ali Dayah MUDI.

Dalam kata sambutannya, Rektor Ma'had 'Ali MUDI Mesra Abi Zahrul mengatakan, ada dua hal yang melatarbelakangi pihaknya mengundang Tim Tahsin IKAT.

Pertama, di Ma'had 'Ali MUDI ada maddah Ulumul Quran.

Kedua, selama ini ada hubungan kedekatan antara Dayah MUDI dengan IKAT Aceh, apalagi dalam kegiatan-kegiatan Ustadz Abdul Somad.

Sementara Ketua IKAT Aceh Tgk. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc. mengatakan, Tim Tahsin IKAT merasa sangat mulia atas undangan dari Dayah MUDI.

"InsyaAllah IKAT Aceh akan terus menjalin shilaturrahim dan siap bekerjasama dalam bentuk apapun dengan Dayah MUDI untuk meninggikan kalimah Allah," kata Fadhil.

Tgk. Fahdhil menambahkan, Tim Tahsin IKAT yang memberi pelatihan di MUDI Mesjid Raya Samalanga adalah Tgk. Ahmad Syukran, Lc. MA, Tgk. Muhammad Yasin Jumadi, Lc., Tgk. Muhtahid Anwar, Lc. MA, Tgk. Fakhrurrazi, Lc. dan Tgk. Mahfuz, Lc

SUMBER:Serambinews.com