Info Harian Laduni: 25 September 2023

 
Info Harian Laduni: 25 September 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 25 September ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Suyuthi Abdul Qodir. Beliau wafat pada hari selasa, 25 September 1979 atau bertepatan pada 4 Dzulqo’dah, di rumah sakit dr. Karyadi di Semarang.

Sebagaimana diketahui, beliau adalah sosok ulama yang tak henti menciptakan generasi penerus bangsa yang memegang ajaran ahlusunnah wal jamaah sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. Selain itu, membangun pesantren merupakan kesempatan bagi beliau untuk membagi ilmu beliau kepada orang lain. Seiring dengan perkembangan zaman, pesantren yang didirikan oleh KH. Suyuthi semakin menampakkan namanya di dunia pendidikan.

Beliau mendirikan Pesantren yang bernama Pesantren Raudlatul Ulum yang berlokasi di Desa Guyangan, Trangkil, Pati.

KH. Suyuthi Abdul Qodir merupakan sosok yang tidak pandang bulu dalam berteman dan juga pandai bergaul dengan siapapun. Oleh karena itu, beliau memiliki banyak teman dari kalangan masyarakat biasa sampai tokoh ulama yang terkenal.

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.