Kepengurusan FKPM Mempawah Resmi Dilantik

 
Kepengurusan FKPM Mempawah Resmi Dilantik

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Forum Komunikasi Pemuda Madura Kabupaten Mempawah laksanakan pelantikan kepengurusan, Ahad, 20/11.bertempat di aula PGRI Kabupaten Mempawah. 

Acara pelantikan ini juga dirangkai dengan berbagai kesenian Madura, diantaranya tari susuk dan pencak silat. Yang di tampilkan oleh Ikatan Lanceng Peraben Kabupaten Mempawah.

Kagiatan ini di hadiri pula oleh para pembina/penasihat, polres Mempawah IKBM provinsi, IKBM kabupaten mempawah, KNPI Mempawah, Laskar Sakera dan banyak lagi OKP lainya yang turut hadir. 

Kegiatan yang bertemakan " Pemuda Perekat Pemersatu Bangsa" ini, disanding juga dengan Dialog Hukum dan Kabudayaan. Ini sengaja di satukan agar pemuda mengerti akan hukum dan budaya, khususnya budaya Madura yang ada di kabupaten mempawah dan Indonesia umumnya. 

Junaidi selaku sekretaris IKBM Kabupaten Mempawah dalam sambutannya, mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Pemuda Madura kabupaten mempawah atas ide-ide yang telah di gagas, beliau tak henti-henti mengingat bahwa forum ini tidak boleh menutup mata kepada organisasi lain, organisasi ini harus menjadi perekat pemersatu dalam bersosial di masyarakat. 

Dalam kegiatan ini Ali Fauzi selaku sekjen IKBM Kalimantan Barat, menyampaikan beberapa pesan yang sangat menyentuh para audiens. Beliau sampaikan bahwa "kita tidak boleh larut perbedaan, jika kita terlalu terfokus kepada perbedaan, maka tak ada waktu untuk kita melakukan sebuah perubahan" artinya kita tidak lagi mencari perbedaan-peebedaan antara kita, tapi sebaliknya kita harus saling mencari kesamaan demi perubahan kedepan lebih baik lagi. 

Ia juga berharap supaya dalam bermasyarakat harus membudayakan Tabayyun dan saling bersilaturahmi. Baik dengan sesama suku, agama dan lain-lain. Jika perlu adakan pertemuan guna melakukan konsolidasi untuk sama-sama membangun organisasi, masyarakat dan kabupaten mempawah. 

"Hari ini kita semua harus sadar, terpilihnya bapak Muhammad agi sebagai Wakil Bupati Mempawah, ini membuktikan bahwa kita juga sama-sama bisa mengabdikan diri kita kepada Indonesia ini. Artinya jangan merasa ragu untuk berbuat, agar kita menjadi pemuda yang optimis dalam menjalani hidup. 'Pungkasnya. (Salihin/Fauzi)