Info Harian Laduni.ID: 22 Januari 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 22 Januari 2024
Sumber Gambar: PP. Miftahul Huda, Ilustrasi Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Senin, 22 Januari 2024 bertepatan dengan hari wafat KH. Abdurrochim Yahya

KH. Abdurrochim Yahya
KH. Abdurrochim Yahya atau yang akrab dengan sapaan Kyai Rochim lahir pada tanggal 17 Maret 1942 M di Kota Malang. Beliau merupakan putra ke empat dari KH. Muhammad Yahya. Kyai Rochim merupakan pengasuh generasi ke empat Pondok Pesantren Miftahul Huda, Gading, Malang. Dan KH. Abdurrochim Yahya wafat pada tanggal 22 Januari 2011 M / 18 Safar 1432 H.

KH. Abdurrochim Yahya tidak seorang diri dalam berperan sebagai pengasuh generasi keempat Pondok Pesantren Gading. Dalam perjuangannya, KH. Abdurrochim ditemani kedua adik laki-laki beliau yakni KH. Abdurrohman Yahya dan KH. Ahmad Arif Yahya. Muara dari seluruh kebijakan dan pengambilan keputusan adalah KH. Abdurrochim.

KH. Abdurrochim Yahya mendidik santri-santrinya dengan disiplin dan tegas. Baik ketika dalam proses pembelajaran maupun ketika santri-santri mengerjakan pekerjaan untuk pondok, beliau selalu menuntut untuk selesai tepat waktu dan mengharapkan hasil yang baik.

Beliau mengatakan kepada santri-santrinya adalah bahwa kehidupan di pondok adalah layaknya kehidupan di masyarakat, namun dalam lingkup lebih kecil. Santri-santri selalu dididik dengan disiplin yang ketat agar nantinya dalam masyarakat bisa menjadi orang yang berguna dan menjalankan peran dalam kehidupan dengan baik.

Simak biografi selengkapnya di: KH. Abdurrochim Yahya
Simak Chart Silsilah Sanad Guru KH. Abdurrochim Yahya

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.