Al-Mukarram Abu MUDI Hadiri Maulid Nabi di Dayah Gurunya Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah

 
Al-Mukarram Abu MUDI Hadiri Maulid Nabi di Dayah Gurunya Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah

LADUNI.ID,ACEH- Antusiasnya masyarakat menghadiri perayaan maulid nabi Muhammad Saw di Dayah Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah Kembang Tanjung, Pidie, Minggu, (27/1/2019).

Dayah Baldatul Mubarakah (DBM) Al-Aziziyah merupakan salah satu dayah terbesar di kawasan Pidie yang dipimpin Al-Mukarram Syaikhuna Tgk. H. Ishak Ahmad atau akrab dipanggil Abu Lamkawe juga ulama kharismatik Aceh.

Meriahnya suasana dayah dengan hiasan berbagai corak menghiasi peringatan maulid nabi Muhammad SAW Di dayah gurunya para ulama kharismatik Aceh seperti Al-Mukarram Abu MUDI, Waled Nuruzzahri Samalanga dan banyak lainnya.

Para ulama, masyarakat dan aparatur pemerintahan baik kabupaten dan propinsi juga ikut hadir.

“Alhamdulillah, perayaan maulid nabi Muhammad Saw di DBM Al-Aziziyah sangat meriah dan antusiasnya bahkan tamu berasal dari berbagai kalangan ulama dan umara juga tamu luar Pidie,” kata Tgk. Muhammad Hendra Nurullah, MA salah seorang dewan guru senior dayah tersebut.

Alumni Dayah MUDI Samalanga yang kini juga PNS di Dinas Syariat Islam Pidie itu menambahkan Al-Mukarram Abu MUDI juga hadir dalam perayaan maulid tahun ini. 

"Tamu dari berbagai kalangan juga hadir termasuk Al-Mukarram Abu MUDI dan rombongan Abi Daud Hasbi termasuk Kadis Dayah Aceh Usmah Al-Madny serta rombongannya juga tamu undangan lainnya," lanjutnya. 

Selanjutnya ia menambahkan acara maulid juga dihiasi dengan zikir yang dibawakan para santri dengan irama yang syahdu.