Mewakili Indonesia, Anak Petani Ini Ikuti Forum Pemuda se-Dunia

 
Mewakili Indonesia, Anak Petani Ini Ikuti Forum Pemuda se-Dunia

LADUNI.ID, Jakarta – Adalah Didi Admanur, seorang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang mewakili Indonesia pada pertemuan forum pemuda se-dunia di Mesir, yakni World Youth Forum (WYF) dan World Youth Theatre (WYT).

Mengenai hal itu, Didi mengungkapkan bahwa dirinya bangga mewakili Indonesia di forum Internasional tersebut. Apalagi Didi dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Mesir, Abdul Fattah Al-Sisi.

“Saya bangga karena menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat kehormatan untuk kedua kalinya di tahun ini,” terang Didi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Kamis (31/1) kemarin.

Adapun World Youth Forum tesebut adalah forum pemuda se-dunia yang diselengagrakan secara rutin. Ada sekitar 163 negara yang ikut ambil bagian dalam pertemuan itu dan tidak kurang dari 45.000 aplikasi dan yang lolos hanya 5000.

Didi terpilih untuk World Youth Theatre mewakili Indonesia bersama dengan 11 negara lainnya, Algeria, Vietnam, Nepal, Peru, Kyrgistan, Cameroon, Congo, Lebanon, Suriah, Arab saudi, dan Mesir.

Sementara itu, secara pribadi, Didi merupakan anak dari keluarga yang sederhana, ayahnya hanyalah seorang petani. Namun, Didi memiliki cita-cita yang tinggi yakni ingin menjadi seorang diplomat handal.

“Saya berasal dari keluarga yang sederhana dari orang tua yang bekerja sebagai petani, namun saya berkeinginan keras menjadi diplomat,” tuturnya.

“Keterbatasan itu (ekonomi keluarga) menjadi sebuah energi yang kuat untuk mendorong diri menjadi lebih baik bahkan dapat menjadi agen of change yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.