PCNU Sumenep: Kami Komitmen Memerangi Hoaks

 
PCNU Sumenep: Kami Komitmen Memerangi Hoaks

LADUNI.ID, Sumenep - Maraknya berita bohong, dan fitnah di media sosial adalah bagian dari persoalan yang harus dihadapi dengan serius oleh semua warga NU (nahdliyin).

"Kita harus mengambil langkah nyata, dan harus berani memerangi akun dan postingan yang menyebarkan kebohongan dan adu domba," kata Kiai Panji Taufiq, Sabtu (2/2).

Pada saat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Jawa Timur ini mengajak nahdliyin berani dan percaya diri untuk memposting kegiatan NU. "Mulai tingkat ranting, sampai PCNU," tegasnya.

Hal tersebut mendesak dilakukan sebagai upaya memanfaat media sosial sebagai sarana dakwah. "Kita manfaatkan media sosial untuk mendakwahkan nilai ke-NU-an yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah," katanya.

Penegasan ini disampaikan Kiai Panji Taufiq pada kegiatan Deklarasi Anti Hoaks sekaligus Haul Muassis NU di gedung Adi Poday, Sumenep.

Tantangan hoaks di media sosial saat ini sudah menjadi fakta nyata yang harus diperangi dan lawan dengan postingan yang lebih mendidik. "Dengan adanya deklarasi anti hoaks ini, diharapkan semua warga NU di Sumenep dapat  berperan aktif dalam memerangi dan menenggelamkan postingan negatif, yang berbau SARA, fitnah dan adu domba," timpal Moh Anwar, Ketua Ranting Ansor, Banjar Timur, Gapura.

Deklarasi dan haul muassis NU juga diisi tausiyah oleh KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. (Sumber: NU Online)