KOPRI PMII STAI Mempawah Selenggarakan Ngaji Fiqih Wanita

 
KOPRI PMII STAI Mempawah Selenggarakan Ngaji Fiqih Wanita

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Korps PMII Puteri (KOPRI) Komisariat al-Mansyuri Mempawah gelar Kajian Perempuan,Sabtu, 2/2. 

Kegiatan kajian fiqih wanita kali ini dilaksanakan  di sekretariat Pengurus Cabang PMII Mempawag, Kajian rutin ini diikuti oleh kader-kader PMII Mempawah mulai dari unsur rayon, komisariat hingga pengurus cabang.

Program Kajian  Fiqih wanita yang diselenggarakan p oleh pengurus kopri komisariat Al-Mansyuri PMII Mempawah , memang sengaja di Istikomah kan oleh satu pemateri yakni, Ustadzah Mu'annis, S.Pd. hal ini dilakukan agar materi yang sudah di sampaikan sebelumnya bisa singkron dengan pemateri selanjutnya.

Dalam materinya, Neng Muannisa menjelaskan tentang hukum belajar  haid, bahwa datangnya haid pada usia-usia yang  ditentukan dalam agama secara rinci.Para peserta juga diberikan penjelasan seputar secara rinci baik dari jangka waktu maupun ciri-ciri datangnya haid. 

Ketua Korps PMII mempawah (Diana lopita) berharap kajian rutin ini memberi manfaat dan pencerahan bagi kader -kader yang Masih terombang ambing oleh kegelisahan dalam memahami persoalan yang pasti dan selalu terjadi kepada perempuan.

Harapan yang besar juga dikemukakan oleh Diana bahwa, "organisasi yang adaini menjadi wadah untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kader masing-masing agar organisasi ini semakin bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Dalam kesempatan ini Diana juga berharap sekaligus menghimbau kepada seluruh kader terkhusus kopri, agar dapat menghadiri setiap kajian fiqih wanita yang sudah di agendakan secara rutin oleh pengurus kopri tersebut, ia menilai bahwa kajian seperti ini sangat penting dan sangat bagus jika dapat di fahami secara mendalam oleh semua kader PMII  (Salihin/Fauzi).