Munas dan Konbes NU 2019, Bahas Isu Terkini

 
Munas dan Konbes NU 2019, Bahas Isu Terkini

LADUNI.ID - Jakarta - Pelaksanaan Munas dan Kombes NU tahun 2019 yang rencananya akan berlansgung pada tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2019 bertempat di Kota Banjar Jawa Barat diperlukan persiapan-persiapan yang matang,  Ketua Steering Commite (SC) Munas dan Konbes NU tahun 2019 KH. Roibikin Emhas yang juga Wakil Ketua PBNU menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan agenda Munas tersebut kepada Jaringan media Islam di Gedung PBNU, Kamis (14/2/2019)

Proses dan persiapan Munas Alim Ulama NU sudah dimulai sejak enam bulan lalu dimulai dari dikeluarkanya surat himbauan atau perintah kepada seluruh Pengurus Wilayah NU untuk menyampaikan pokok bahasan materi Munas dan juga pelaksanaan Bahtsul Masail di masing-masing wilayah" terang KH. Robikin.
 
Dari hasil usulan dan hasil bahtsul masail Pengurus Wilayah NU seluruh Indonesia itulah, lanjut KH Robikin, pokok materi Munas Alim Ulama digodok dan diolah untuk menentukan dan memutuskan topik dan pokok bahasan yang akan dibahas di arena Munas nanti.
 
Adapun peserta Munas NU tahun 2019 ini, peserta yang resmi yang diundang oleh panitia khusus untuk Jawa Barat dan daerah terdekat tempat pelaksanaan sebagian Pengurus Wilayah Jawa Tengah adalah seluruh Pengurus Cabang dan MWC serta Ranting, sedangkan untuk propinsi Banten pesertanya selain Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang serta Majelis Wakil Cabang.