Komunitas BPK Gelar Kegiatan Sosial di MI Nurul Hikmah Pasak Piang

 
Komunitas BPK Gelar Kegiatan Sosial di MI Nurul Hikmah Pasak Piang

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Tergerak naluri ingin membantu dunia pendidikan di Kalbar, para mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Bantu Pendidikan Kita (BPK) telah menggelar kegiatan sosial di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah, desa Pasak Piang, kecamatan Sungai Ambawang, kabupaten Kubu Raya, Kamis, 28/2. lalu.

Ketua Komunitas BPK, Rendi Fahrizal menyatakan bahwa di lokasi tersebut umumnya masyarakat terpencil dan kurang mampu. Maka dari itu, kami memberikan bantuan kepada siswa-siswa sekolah tersebut berupa peralatan belajar mengajar, buku bacaan, buku paket pelajaran, buku tulis, ballpoint, pensil, penghapus dan sedikit makanan ringan (snack).

"Kegiatan Bakti Sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian Komunitas Bantu Pendidikan Kita (BPK) terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kalbar," ujarnya Sabtu, 2/3.

Disini, lanjutnya, kami melakukan banyak sekali kegiatan, seperti bernyanyi dan bermain bersama, lomba estafet karung, lomba tebak gaya dan yel-yel dalam bentuk tim.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyemangati adik-adik kita ini agar selalu bersemangat untuk sekolah, sekaligus menghibur mereka," imbuhnya.

Menurutnya, ini bukanlah agenda akhir, masih banyak, dengan semboyan 'Bantu Pendidikan Kita, Cerdaskan Indonesia', kami hadir untuk negeri, bergerak dengan hati. BPK akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk dunia pendidikan.

"Karena kami kuliah mengambil jurusan pendidikan, sudah sepatutnya kami menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama dalam bergerak," tukasnya.