IAIN Pontianak Akhirinya Miliki Faktultas Ekonomi dan Bisnis Islam

 
IAIN Pontianak Akhirinya Miliki Faktultas Ekonomi dan Bisnis Islam

LADUNI.ID, PONTIANAK - Untuk pertama kalinya Kalimantan Barat akhirnya memilki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Fakultas baru itu lahir di IAIN Pontianak. 

Meski terbilang baru lahir di awal Januari lalu, namun fakultas baru itu sudah memiliki 2000 lebih mahasiswa yang terbagi di empat program studi, yaknu Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah dan Akuntansi Syarariah. 

Dekan FEBI IAIN Pontianak, Fachrurrazi mengatakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sejujurnya telah direncanakan 20 tahun yang lalu. 

Setelah melewati berbagai perjalanan, lanjut Fachrurrazi, mimpi Kalbar memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu akhirnya terwujud. "Setelah disahkan pada Januari 2019 lalu, hari ini Senin 4 Maret sejarah mencatat FEBI untuk pertama kali memulai kuliah perdananya," kata Fachrurrazi, Senin, 4/3

Fachrurrazi menuturkan, dengan lahirnya fakuktas ekonomi dan bisnis islam, ia berharap empat hingga lima tahun kedepan akan lahir sarjana bisnis Islam yang berada di tengah masyarakat dengan membawa pesan Allah SWT dan Rasul-Nya. 

"Kami berharap dari fakultas ini lahir alumni-alumni yang berakhlaq baik dan proposional," ucapnya. 

Untuk memulia perkuliahan perdana itu, FEBI menggelar doa bersama dalam rangka memulai perkuliahan semester genap tahun 2018-2019 dan pelantikan pengurus senat mahasiswa dan dewan eksekutif mahasiswa serta himpunan mahasiswa program studi. 

"Saya berharap kepada seluruh pengurus SEMA, DEMA dan Himpunan Mahasiswa dapat membantu dan mendorong  fakultas lebih baik dan maju," harap Fachrurrazi.