Inilah Amalan Rasulullah Ketika Bangun Tidur

 
Inilah Amalan Rasulullah Ketika Bangun Tidur

Pagi hari setelah bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk banyak melakukan aktivitas sehat agar tubuh segar sepanjang hari. Tapi sebelum melakukan aktifitas setelah tidur alangkah lebih baiknya jika kita berdoa terlebih dahulu seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

فقد ورد عن عاءشة قالت: كان اذا قام اى استيقظ من منامه, كبر عشرا, و حمد الله عشرا, و سبح عشرا, و هلل عشرا, و استغفر عشرا, وقال: اللهم اغفرلى وارحمني واهدني وارزقني وعافني, و كان يتعوذ من ضيق المقام يوم القيامة, وفي رواية كان صلى الله عليه و سلم اذا استيقظ من منامه قرأ العشر الليات من اخر ال عمران.

Telah datang dari Aisyah berkata: Nabi Muhammad ketika bangun dari tidurnya, membaca takbir (الله اكبر) sepuluh kali dan memuji kepada Allah ( dengan membaca, الحمد لله) sepuluh kali, dan membaca tasbih (سبحان الله) sepuluh kali, dan membaca tahlil (لا اله الا الله) sepuluh kali, dan membaca istighfar (استغفر الله العظيم) sepuluh kali. dan dia berdoa: اللهم اغفرلى وارحمني واهدني وارزقني وعافني dan dia (juga berdoa) meminta perlindungan dari sempitnya tempat di hari kiamat.

Dan di dalam riwayat (yang lain) Nabi Muhammad salallahu'alaihi wasalam, ketika bangun dari tidur membaca sepuluh ayat terakhir Surah Ali imran.

Sumber : NU Online