Pria China Tewas Dipatuk King Kobra Ketika Berpose untuk Foto

 
Pria China Tewas Dipatuk King Kobra Ketika Berpose untuk Foto

LADUNI.ID | - BEIJING. Pada 26 Maret lalu, Seorang pria China berusia 47 tahun tewas secara mengenaskan setelah digigit oleh seekor ular king kobra saat dengan santainya berpose untuk foro bersama ular berbisa itu.

Korban yang diidentifikasi dengan nama Pan, berpose dengan ular king kobra sepanjang enam kaki di daerah Tunchang, salah satu dari empat kabupaten di provinsi Hainan, China selatan. Seperti dijelaskan dari berbagai sumber.

Cuplikan video dari insiden yang diperoleh oleh Asia Times menunjukkan Pan memegangi leher ular itu, dengan satu kaki menjepit tubuhnya ke bawah. Ia pun bersiap-siap untuk mengabadikan momen tersebut. Akan tetapi, rekaman itu kemudian terpotong dan menunjukkan Pan telah berbaring telentang, kejang-kejang saat racun ular king kobra menjalan ditubuhnya.

Menurut saksi mata  korban dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Ambulans tiba 40 menit setelah dipanggil. Kasus tersebut saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwenang, seperti dikutip Sputnikdari Asia Times, Selasa (2/4/2019).

King kobra merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Terlepas dari namanya, king kobra bukanlah kobra "sejati", melainkan spesies terakhir yang bertahan dari genusnya sendiri, yang lebih dekat hubungannya dengan ular Afrika daripada sesama kobra Asia.

Gigitan seekor king kobra memberikan dosis neurotoxin yang merupakan salah satu racun ular yang paling kuat di dunia. Meskipun ular itu biasanya tidak agresif di alam, dan lebih memilih untuk melarikan diri dari ancaman.