Satu Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Luar Klub Malam di Melbourne

 
Satu Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Luar Klub Malam di Melbourne

LADUNI.ID, Melbourne - Pada Minggu (14/4) dini hari, telah terjadi penembakan di luar klub malam populer di kota Melbourne, Australia. Diketahui sseorang penjaga keamanan tewas dan satu korban lain dalam kondisi kritis.


Polisi menyebutkan tembakan mengenai empat korban yang terdiri atas tiga petugas keamanan dan seorang pengunjung yang sedang mengantre di luar klub Love Machine. Klub tersebut berada di area populer di area Prahran.

Kata Inspektur Polisi Victoria, Andrew Stamper, seperti dilansir dari AFP. "Tampaknya tembakan diletuskan dari sebuah mobil di area ini pada kerumunan orang yang berdiri di luar klub malam."


Tim Penyelidik mengaitkan insiden itu pada geng motor, demikian dilaporkan salah satu harian Melbourne, Age.  Penjaga keamanan berusia 37 tahun yang terkena tembakan sempat dibawa ke rumah sakit tapi kemudian meninggal dunia.  Pria 28 tahun juga berada dalam kondisi kritis, sementara dua pria lainnya yang berusia 29 tahun dan 50 tahun mengalami cedera yang tak mengancam nyawa. 


Polisi terus mencari keterkaitan kendaraan Porsche hitam yang terpantau meninggalkan area itu dan kemudian ditemukan terbakar di area lain, dengan penembakan tersebut. 

Penembakan massal sendiri merupakan peristiwa langka di Australia. Pemerintah Australia juga menerapkan pengendalian penjualan senjata yang ketat terutama setelah terjadi insiden penembakan 1996 di Port Arthur yang menewaskan 35 orang.