Kenali Makanan yang dapat Menambah Stamina dan Energi Dengan Cepat

 
Kenali Makanan yang dapat Menambah Stamina dan Energi Dengan Cepat

LADUNI.ID, Jakarta - Setiap orang mengkonsumsi makanan untuk mendapatkan stamina atau energi agar dapat melakukan pekerjaan. Kurangnya asupan makanan ke dalam tubuh dapat mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan tidak bersemangat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. 

Seorang dokter yang juga merupakan Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi, menyebutkan bahwa tubuh yang tidak berenergi disebabkan oleh kekurangan asupan makanan sedangkan aktivitas yang dilakukan ada banyak. Kemudian stres dan kelelahan yang berkelanjutan juga menjadi salah satu penyebabnya.

Seperti dikutip dari detikHealth, Senin (22/4/2019), dr. Helmin mengatakan "Untuk mengembalikan stamina agar tubuh kembali berenergi coba kembalikan keseimbangan intake dan output. Jika ada penyakit segera diobati, jika kelelahan segera istirahat yang cukup, jika ada stres segera ditanggulangi." 


Menurut Ia terdapat sejumlah makanan yang dapat meningkatkan stamina. Salah satu makanan tersebut adalah oatmeal, karena makanan ini mengandung energi yang bisa membantu menambah stamina. Jenis makanan lainnya adalah kacang-kacangan yang mengandung tinggi protein sehingga dapat menaikkan stamina dan energi dengan cepat.


Kemudian dr. Helmin juga menambahkan bahwa pola hidup yang sehat dan teratur, pola makan dan minum yang benar, manajemen stres, istirahat yang cukup dan olahraga rutin juga merupakan faktor yang dapat meningkatkan stamina tubuh.