Tingkatkan Literasi Siswa, MAN IC Sambas Gelar Seminar Proposal Karya Tulis

 
Tingkatkan Literasi Siswa, MAN IC Sambas Gelar Seminar Proposal Karya Tulis

LADUNI.ID, SAMBAS - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sambas selenggarakan seminar Proposal Karya Tulis Ilmiah Siswa, pelaksanaan seminar ini merupakan prasyarat kelulusan sebagai Siswa MAN IC, Pelaksanaan seminar dilakukan diruang kelas dengan 2 orang penguji, Kamis, 25/4.

Tujuan Pelaksaan Penulisan KTI ini merupakan wadah melatih peserta didik dalam menulis dan literasi Ilmiah, sehingga dapat membiasakan siswa dalam menulis dan menyiapkan siswa dalam penulisan Skripsi nantinya saat mereka mengenyam pendidikan Starata 1.

Selain tujuan diatas, penulisan Karya tulis ilmiah ini juga mengajarkan sejak dini berfikir ilmiah dan mengenal lebih dekat dunia karya tulis.

Dalam sambutan pembukaan seminar, Mursidin mengatakan Dengan pelaksanaan seminar Proposal KTI ini , harapannya anak anak siap melaksanakan penelitian kelapangan, belajar menjawab permasalahan melalui data penelitian, walaupun hanya mini riset tetapi hali ini telah menambah literasi ilmiah kepada siswa MAN Insan Cendekia Sambas," ujar Mursidin." (