Sejumlah Buah-buahan yang kaya Vitamin C Selain Jeruk

 
Sejumlah Buah-buahan yang kaya Vitamin C Selain Jeruk

LADUNI.ID, Jakarta - Pada umumnya orang menganggap jeruk sebagai buah yang paling banyak mengandung vitamin C. Namun, pada kenyataannya masih banyak buah-buahan lain yang mengandung vitamin C bahkan kadarnya lebih tinggi dari jeruk. 

 Sementara itu, manfaat  Vitamin C sangat banyak bagi kesehatan. Diantaranya  dapat meningkatkan kekebalan tubuh,antioksidan,mempercepat penyembuhan luka, dan membantu pembentukan kolagen,

Berikut daftar nama buah-buahan yang tinggi vitamin c selain buah jeruk. 

1. Jambu Biji
Buah ini mengandung vitamin C paling tinggi yaitu lebih dari 200 mg vitamin C dalam satu buah. Sementara jeruk hanya mengandung 50-70 mg dalam satu buah. Sehingga bisa dikatakan buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jeruk.   

2. Kiwi
Buah kiwi diketahui memiliki 84 mg vitamin C dalam satu buah. Sehingga kandungannya melebihi kandungan vitamin C pada jeruk. Kemudian buah ini juga kaya akan antioksidan sehingga sangat baik bagi kesehatan.   

3. Pepaya
Buah pepaya selain bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, ternyata juga mengandung vitamin C yang tinggi. Diketahui terdapat sekitar 95 mg vitamin C dalam setengah buah pepaya. Jumlah ini sedikit lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin C pada jeruk. 

4. Tomat
Selain tinggi lycopene, buah tomat juga tinggi akan kandungan vitamin C.  Setiap 100 gram tomat mengandung sekitar 100 mg vitamin C.