Alumni Dayah MUDI Samalanga Ini Menjadi Pemateri Workshop AIPT Kopertais V Aceh

 
Alumni Dayah MUDI Samalanga Ini Menjadi Pemateri Workshop AIPT Kopertais V Aceh

 LADUNI.ID,ACEH- Kopertais Wilayah V Aceh menyelenggarakan Kegiatan Workshop AIPT yang diikuti oleh perguruan tinggi swasta yang berada dalam naungan Kopertais V Aceh bertempat di kantor Kopertais setempat, Selasa, (30/4/2019)

Acara tersebut mendapatkan antusias yang sangat  luar biasa dari utusan perguruan tinggi swasta yang hadir terlebih dengan pematerinya yang senior dan kepakarannya di bidang akreditasi Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA yang juga penanggungjawab akreditasi IAI Al-Aziziyah Samalanga.

" Alhmadulillah, hari ini dipercayakan pihak Kopertais  V Aceh untuk memberikan materi mengenalkan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) versi terbaru," katanya yang juga dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Putra kelahiran Sampoeniet Pasee itu  menyampaikan materi di sesion pertama sedangkan pemateri terakhir disampaikan utusan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Bukhari Muslim, M.Ag.

Selanjutnya guru senior Dayah Jami'ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek itu menambahkan Workshop ini diselenggarakan dengan maksud mengenalkan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) format baru penyempurnaan dari 7 standar menjadi 9 Kriteria yang menyasar 24 Standar di dalam SN-Dikti.

" Kita semua berharap PTKIS yang ada di Wilayah Kopertais V Aceh mampu menyusun dan mengisi borang AIPT dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kondisi objektif," pinta alumni Dayah MUDI Samalanga itu.