Sejumlah Buah yang Mampu Menurunkan Lemak Lebih Cepat

 
Sejumlah Buah yang Mampu Menurunkan Lemak Lebih Cepat

LADUNI.ID, Jakarta - Buah-buahan merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan serat di dalamnya. Sehingga sangat baik mengkonsumsi buah-buahan untuk mencukupi asupan gizi di dalam tubuh. 

Buah-buahan juga dapat membuat kita merasa lebih cepat kenyang. Sehingga tidak perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi secara berlebihan. Hal ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki masalah obesitas. 

Seperti dikutip dari Boldsky, bahwa terdapat beberapa jenis buah-buahan yang secara cepat mampu membakar lemak. Diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Semangka

Semangka merupakan jenis buah memiliki tinggi kandungan air di dalamnya. Sehingga mampu  membantu menghillangkan dehidrasi tubuh kita dengan baik serta bisa membantu menurunkan berat badan.

2. Pepaya

Pepaya terkenal dengan buah yang memiliki tinggi serat, rendah lemak, kalori, dan kolesterol. Oleh karena itu, buah ini ideal untuk ditambahkan sebagai menu penurunan berat badan. Selain itu pepaya juga dapat melancarkan proses sekresi atau Buang Air Besar (BAB), sehingga dengan memiliki metabolisme yang lancar maka tubuh akan lebih sehat.

3. Leci

Buah leci juga populer dapat membakar lemak dengan cepat. Karena buah yang satu ini memiliki kandungan kalori yang rendah serta tidak mengandung lemak dan kolesterol.

4. Jambu Biji

Jambu biji diketahui memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi bahkan melebihi buah jeruk. kemudian jambu biji juga kaya akan potasium. Sehingga buah ini sangat efektif digunakan untuk membakar timbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. 

Namun, jangan lupa, selain mengkonsumsi buah - buahan tersebut maka sangat penting juga untuk menerapkan pola hidup sehat yang lainnya, seperti rutin berolahraga, istirahat yang cukup, hindari stress dan minum air putih yang cukup.