Kacang Pistachio Kaya akan Manfaat bagi Kesehatan

 
Kacang Pistachio Kaya akan Manfaat bagi Kesehatan

LADUNI.ID, Jakarta - Sebagaimana diketahui, kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Hal ini tentunya sangat baik untuk dikonsumsi, mengingat tubuh kita membutuhkan protein untuk pembentukan sel-sel dan jaringan tubuh. Selain itu, kacang juga mengandung lemak sehat yang baik guna meningkatkan kesehatan jantung. Salah satunya adalah kacang Pistachio.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah sejumlah manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi kacang Pistachio :

1. Mampu Meningkatkan Kesehatan Mata

Kacang pistachio memiliki kandungan yang tinggi akan zat antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein. Kandungan ini dapat menghilangkan semua zat beracun dalam tubuh, termasuk zat buruk yang akan merusak kesehatan mata. Jadi,dengan mengkonsumsi kacang pistachio secara rutin juga dapat mencegah penyakit katarak yang menjadi penyebab utama kebutaan.

2. Mampu Meningkatkan Fungsi Otak

Kacang pistachio juga kaya akan vitamin B6, nutrisi ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan fungsi otak. Pasalnya, vitamin B6 mampu meningkatkan sirkulasi darah ke otak, mempertajam kemampuan untuk mengingat, serta meningkatkan konsentrasi kita.

3. Mampu Mengurangi Kolesterol

Kandungan lemak sehat yang tinggi pada pistachio ternyata juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta mencegah risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, Kacang ini juga bisa mencegah pertumbuhan plak di pembuluh darah sehingga efektif untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Mampu Mencegah Penuaan Dini

Kacang pistachio juga dapat membantu melawan proses penuaan dini yang terjadi pada tubuh kita. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang ada di dalamnya mampu menghapus efek buruk radikal bebas dalam tubuh kita.

5. Mampu Meningkatkan Cadangan Energi Tubuh

Konsumsi kacang pistachio ini mampu membuat tubuh kita yang sedang lesu dan lelah dapat kembali bertenaga dan lebih aktif. Hal ini dikarenakan tubuh kita mendapat cadangan energi  dari mengkonsumsi kacang tersebut.

6. Mampu Mencegah Diabetes

Banyaknya Kandungan fosfor di dalam kacang pistachio dapat membantu memecah protein menjadi asam amino. Kandungan asam amino ini tentunya juga diperlukan untuk produksi insulin sehingga dapat mencegah diabetes.

7. Mampu Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kayanya kandungan nutrisi di dalam kacang pistachio juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh kita. Hal ini otomatis mampu mencegah kerusakan organ tubuh, karena proses distribusi nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh dapat terjadi dengan maksimal. 

Semoga bermanfaat.