Masjid Ini Gratiskan Kebutuhan Masyarakat dan Jamaah Tak ke Masjid Didata serta Dicari Solusinya

 
Masjid Ini Gratiskan Kebutuhan Masyarakat dan Jamaah Tak ke Masjid Didata serta Dicari Solusinya

LADUNI.ID, NUSANTARA - Salah satu masjid yang unik dan mempunyai ciri khas tertentu bernama Masjid Jogokariyan yang ada Kampung Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta, kerap mencuri perhatian banyak orang belakangan ini.

Banyak kegiatan dakwahnya yang selalu ramai, ada beberapa hal unik terkait dengannya.

Hal unik ini dijelaskan oleh Jayadi Amir Abu Nabil dalam status Facebook-nya, 3 Maret 2019 lalu.

Kesohoran masjid ini semakin viral saat beberapa akun Instagram ikut memostingnya, salah satunya adalah akun @makassar_iinfo.

“Bagi jamaah yang kehilangan apa pun di masjid ini, baik sendal, sepeda, atau bahkan motor, maka pengurus masjid bertanggung jawab menggantinya dengan yang baru dengan merek yang sama,” begitu Jayadi memulai statusnya.

Dia kemudian melanjutkan, bagi warga kampung yang muslim yang tidak pergi ke masjid akan didata. Dia akan didatangi rumahnya oleh pihak masjid untuk dicarikan solusi dalam hidupnya.

Katanya, saldo masjid harus NOL RUPIAH setiap dilaporkan ke jamaah, tidak ada yang “menganggur”.

Selain itu, Tak hanya hal tersebut, dari keterangan Jayadi, masjid ini juga menyediakan penginapan gratis untuk para musafir yang tidak mampu bayar hotel, fasilitasnya bintang tiga.

“Gratis makan, bahkan kalau ada musafir kehabisan ongkos ke masjid ini saja, dijamin dikasi ongkos pulang.”

Di masjid ini juga ada ATM beras. Mereka yang tidak mampu beli beras ke masjid saja gesek ambil beras, yang sakit ada klinik masjid gratis, ada ngopi, ngeteh gratis tiap waktu. Masjid ini buka 24 jam dan pintunya enggak boleh digembok.

Intinya semua persoalan jamaah masjid ini dikoordinasikan denga pengurus dan dicarikan solusinya juga warga sekitar serta jamaah mesjidnya.