Warga Palestina Nikmati Suasana Buka Puasa Bersama KBRI Amman

 
Warga Palestina Nikmati Suasana Buka Puasa Bersama KBRI Amman

LADUNI.ID, Yordania -  Seperti diketahui bahwa Yerusalem masih diduduki oleh Israel, namun situasi ini tidak menghambat para warga muslim palestina untuk menjalankan ibadah puasa. Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Amman, Yordania, bekerjasama dengan sukarelawan Sahabat Indonesia yang bermukim di Yerusalem, menggelar buka bersama dengan Muslim Palestina di kota tersebut.

Mereka berkumpul di kompleks Masjid Al Aqsa, dan terdapat sekitar 500 warga palestina yang ikut berbuka puasa di sana. Menu berbuka berupa nasi ayam dan telur yang dimasak di dapur umum. Air putih dan beberapa butir kurma melengkapi sajian iftar yang turut dinikmati oleh warga palestina.

Andy Rachmianto, Duta Besar Indonesia untuk Yordania dan Palestina, mengatakan “Donasi dimaksud merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina." 

Ia juga menjelaskan bahwa kepedulian masyarakat Indonesian kepada Palestina tidak akan pernah surut.

“Kegiatan iftar ini juga merupakan bukti bahwa Indonesia selalu bersama Palestina dalam situasi apapun," jelasnya seperti dilansir  Sindonews dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Rabu (15/5).