Departemen Keuangan AS Menolak Panggilan Pengadilan untuk Pengembalian Pajak Trump

 
Departemen Keuangan AS Menolak Panggilan Pengadilan untuk Pengembalian Pajak Trump

LADUNI.ID,  Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin menolak panggilan pengadilan untuk pengembalian pajak Presiden Donald Trump selama enam tahun pada hari Jumat, semua menjamin di pengadilan federal Kongres dengan catatan.

Secara luas langkah yang diperkirakan, Mnuchin menolak permintaan dokumen dari Ketua Komite DPR Richard Neal dan mengatakan yang bersangkutan tidak memiliki "tujuan legislatif yang sah" untuk mendapatkan catatan pajak yang menurut Demokrat sangat penting untuk upaya mereka dalam menyelidiki Trump dan kepresidenannya.

"Kami tidak dapat memberikan informasi yang diminta sebagai tanggapan atas panggilan pengadilan komite," kata Mnuchin dalam sebuah surat kepada Neal, dirilis sebelum jam 5 sore. Batas waktu EDT (2100 GMT) untuk mengirim dokumen.

Neal kemudian mengeluarkan pernyataan "berkonsultasi dengan penasihat tentang cara terbaik untuk memenuhi panggilan pengadilan selanjutnya."

Beberapa jam sebelumnya, ketua Partai Demokrat mengatakan dia cenderung untuk beralih ke pengadilan federal untuk mendapatkan pengembalian pajak Trump, jika pemerintah melewatkan tenggat waktu. "Kami kemungkinan akan melanjutkan ke pengadilan paling cepat minggu depan," kata Neal kepada wartawan.

Ditanya apakah dia juga akan mengajukan tuduhan penghinaan terhadap pejabat administrasi, Neal mengatakan kepada wartawan: "Saya tidak melihat itu sebagai pilihan. Saya pikir pilihan yang terbaik bagi kami adalah melanjutkan ke pengadilan. "

Penolakan Trump untuk bekerja sama dalam berbagai penyelidikan kongres tentang dirinya, keluarganya dan kepresidenannya memaksa Demokrat untuk mengendalikan Dewan Perwakilan Rakyat, untuk membawa ke pengadilan demi menegakkan kekuatan pengawasan mereka di bawah Konstitusi A.S.

Keputusan yang mungkin untuk menghindari proses penghinaan mengecewakan beberapa Demokrat di bagian pajak Neal.

“Ini adalah cara bagi beberapa anggota kongres untuk pergi ke selatan tentang masalah ini serahkan ke pengadilan. Itu benar-benar membuat kita lupa tanggung jawab, ”kata Perwakilan Bill Pascrell, yang membantu untuk mendapatkan pengembalian pajak Trump.

 

AS Berada Dalam Masa Krisis Konstitusional dan Sumpah Jabatan Tidak Akan Dihormati