Warga Negara Jepang Masuk Islam di Kantor PBNU

 
Warga Negara Jepang Masuk Islam di Kantor PBNU

LADUNI.ID, Sabtu 25 Mei 2019 dua warga negara Jepang bertamu ke kantor pengurus Nahdlatul Ulama disambut oleh ketua umum PBNU Kiai Haji Said Aqil Siroj dan beberapa pimpinan PBNU lainnya kedatangan mereka tidak lain adalah ingin memeluk agama Islam dengan dibimbing langsung oleh Kyai Haji Said Aqil Siroj dua warga negara Jepang yang bernama Keisuke dan Sugimoto ini secara resmi menjadi seorang Mualaf.

Dengan mengucap dua kalimat syahadat kemudian berdoa dan mengikuti arahan dari Kyai Haji Said Aqil Siroj.

Mereka sangat ingin mempelajari Islam lebih dalam, terutama ajaran Islam di Indonesia yang moderat dan toleran seperti yang diajarkan oleh Nahdlatul Ulama.

"Alhamdulillah kita baru saja mengislamkan dua orang Jepang di kantor PBNU Ini pertama namanya Keisuke kedua sugimoto seorang Doctor IT" Tutur kiai Said.

"Alhamdulillah hampir setiap minggu pasti ada orang masuk Islam di kantor PBNU ini, karena mereka tertarik dengan Islam yang didakwahkan oleh Nahdlatul Ulama, Islam yang santun yang ramah toleran dalam beragama, bukan Islam radikal" Kiai Said menambahkan.

Menuru Kiai Said, masuk Islam-nya kedua warga Jepang hari itu menjadi keberkahan karena saat ini berada di bulan Ramadhan. Selain itu juga menjadi hal yang positif, karena bulan Ramadhan diisi dengan kedamaian. Kiai Said pun kembali mengatakan agar mengisi Ramadhan dengan ibadah-ibadah Ramadhan dan menjaga ketenangan. 

"Semakin mereka mendengar Islam NU, maka semakin ingin tahu dan akan masuk islam" Pungkas Kiai Said.