Surat Panggilan Pengadilan untuk Catatan Keuangan Trump yang Sedang Menunggu Banding

 
Surat Panggilan Pengadilan untuk Catatan Keuangan Trump yang Sedang Menunggu Banding

LADUNI.ID, Pengajuan di Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Selatan New York mengikuti banding yang diajukan pada hari Jumat oleh Trump dan afiliasinya terhadap perintah yang ada dari seorang hakim federal yang memungkinkan bank untuk menyerahkan catatan keuangan kepada anggota parlemen Demokrat.

Deutsche Bank AG dan Capital One Financial Corp tidak harus segera menyerahkan catatan keuangan Presiden AS Donald Trump, tiga anak-anaknya dan Organisasi Trump, menurut pengajuan pengadilan pada hari Sabtu.

Di tengah-tengah pertempuran hukum yang sedang berlangsung antara presiden Republik dan Demokrat di Kongres, perjanjian untuk menunda saat ini menegakkan panggilan pengadilan untuk catatan keuangan Trump adalah kesepakatan langka antara pengacara Trump, bank dan Intelijen Rumah dan Komite Jasa Keuangan.

"Para pihak telah mencapai kesepakatan mengenai kepatuhan dan penegakan panggilan dari pengadilan" sementara banding ke Pengadilan Banding Sirkuit A.S. Barat tertunda, kata arsip itu.

Bagian dari panggilan pengadilan telah dimasukkan dalam pengajuan pengadilan. Surat panggilan pengadilan di Deutsche Bank mencari catatan rekening, transaksi dan investasi yang terkait dengan Trump, tiga anak tertua, anggota keluarga langsung mereka dan beberapa entitas Organisasi Trump, serta catatan ikatan yang mungkin mereka miliki dengan entitas asing.

Deutsche Bank telah lama menjadi pemberi pinjaman utama untuk bisnis real estat Trump dan formulir pengungkapan tahun 2017 menunjukkan bahwa Trump memiliki setidaknya $ 130 juta kewajiban kepada bank.

Surat panggilan pengadilan di Capital One mencari catatan yang terkait dengan banyak entitas yang terkait dengan bisnis hotel Trump Organization. Ini mengikuti permintaan informal kepada bank oleh anggota parlemen Demokrat pada bulan Maret untuk mencari catatan terkait potensi konflik kepentingan dengan hotel Trump di Washington dan bisnis lainnya.

Namun, Hakim Distrik A. Edgardo Ramos, menemukan bahwa mereka diizinkan di bawah otoritas luas Kongres untuk melakukan penyelidikan terhadap undang-undang lebih lanjut.

Seorang pengacara untuk Trump berargumen awal pekan ini bahwa panggilan pengadilan melebihi otoritas Kongres dan merupakan "lambang penyelidikan masalah pribadi.

Baca Juga

Trump Menghalangi Banyak Penyelidikan Kongres dengan Mengabaikan Panggilan dari Pengadilan