Cara Menggunakan Fitur Mengatur Waktu Pengiriman Email diGmail

 
Cara Menggunakan Fitur Mengatur Waktu Pengiriman Email diGmail

LADUNI.ID, Gmail versi 8.17.15, terdapat fitur penjadwalan pengiriman email untuk aplikasi Gmail khusus perangkat Android. Dengan keberadaan fitur itu, Google akan memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu pengiriman email.

Ketika pengiriman email dijadwalkan pada jam maupun tanggal tertentu, email akan muncul di bagian atas kotak masuk penerima, dan waktunya bisa disesuaikan.

Pengguna harus memastikan penjadwalan pengiriman email dilakukan pada waktu yan tepat. Sebab, kalau salah perhitungan, email justru akan tertumpuk oleh email lainnya sehingga penerima tak bisa melihat, apalagi saat pekerjaan tengah menumpuk.

Kode yang terdapat Gmail versi 8.17.15 termasuk fitur “Schedule Send”. Fitur itulah yang berfungsi untuk mengatur pengiriman email via perangkat Android. Fitur tersebut kemungkinan terdapat menu Compose.

Penjadwalan pengiriman email pun cukup mudah. Pengguna hanya mengklik tautan, kemudian mengatur tanggal dan waktu penerimaan oleh si penerima email. Sayang, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai fitur baru di Gmail itu.

Sebelumnya, Gmail juga punya fitur baru untuk perangkat iOS. Fitur baru di versi terkini Gmail untuk iOS dilengkapi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Fungsinya untuk memilah surat di kotak masuk, dipilih hanya yang benar-benar penting atau berprioritas tinggi.

Untuk mengaktifkan fitur itu, tinggal masuk di Settings, pilih Notifications, lalu pasang di High Priority only, dan Gmail pun akan menggunakan AI untuk mengetahui surat mana yang penting.

Demikian semoga bermanfaat!

Baca Juga:

1. Facebook : Laporan Bugs Hanya Dengan Menggoyangkan Ponsel

2. Cara Daftar WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel

3. Cara Mengintip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Sang Pemilik Status

4. Cara Mengatur Hapus Otomatis Informasi di Google jika Pengguna Meninggal

5. Terkena Rayuan, Tentara India Bocorkan Informasi Militer pada Mata-Mata Pakistan