Moment Bersejarah Ketika Azan Berkumandang di Stadion Wembley

 
Moment Bersejarah Ketika Azan Berkumandang di Stadion Wembley

LADUNI.ID, Jakarta - Sebuah moment penting dan bersejarah diunggah oleh laman akun Facebook ilmFeed yang berisi tentang azan berkumandang di Stadion Wembley, London.

Video tersebut berisi tentang seorang muazin yang mengumandangkan adzan dari luar Stadion Wembley. Video tersebut hingga kini ditonton oleh lebih dari 153 ribu penonton dan 3.740 dibagikan.

Adapun azan yang dikumandangkan di Wembley itu bersamaan dengan program buka puasa terbuka yang diselenggarakan oleh the Ramadan Tent Project dengan tajuk 'Open Iftar 2019'.

Proyek ini diselenggarakan adalah untuk memberikan pemahaman mengenai puasa, Islam, dan Ramadan kepada penduduk non-Muslim di London. Selain di Wembley, program itu juga diselenggarakan di Trafalgar Square, London.

Melihat proyek ini, Wali Kota London, Sadiq Khan, mengatakan bahwa beliau bangga karena bisa berbuka dengan masyarakat London dengan latar belakang agama yang berbeda.

Seperti dilansir dari laman bolasport.com, program itu sendiri sudah memasuki tahun keenam sejak pertama kali diadakan pada 2013.

Setiap tahun masyarakat dari berbagai negara dan agama diajak untuk berbuka bersama di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.