Pesantren Ar-Risalah Cijantung IV, Ciamis

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Ar-Risalah Cijantung IV, Ciamis

Profil

 Pondok pesantren Ar-Risalah didirikan pada tahun 1997 M oleh KH. Drs. Asep Saefulmilah bersama istri Hj. Dra. Ai Siti Masitoh Saefulmillah dan didaftarkan pada notaris tahun 1999 bernomor 02. tanggal 29 Mei 1999. Ar-Risalah didirikan sebagai pengembangan dari Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung Ciamis yang didirikan KH. Mohammad Siradj (w. 1997 M).

Pondok pesantren yang berdiri di atas tanah seluas + 4 Ha yang berlokasi di Dusun Timbangwindu Desa Pamalayan RT 024 RW 008 Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, bertujuan tujuan utama memberikan suatu pelayanan pendidikan dalam sistem pendidikan pesantren yang dipadukan dengan unsur terbaik dari sistem pendidikan moderen.

Proses pendidikan di Pontren Ar-Risalah menerapkan pendidikan integratif yang diselenggarakan atas dasar prinsip keterpaduan yang meliputi: Keseimbangan tiga pilar kecerdasan; emosional, intelektual, dan spiritual; Keterpaduan sistematik keilmuan islam yang non-dikotomik antara agama dan ilmu, Keterpaduan pada kontinuitas pencapaian hal yang terbaik dengan akar tradisi yang baru, dan keterpaduan fungsional pendidikan yang berorientasi kepada pembukaan kecakapan (life skill)

Pendiri
1. KH. Drs. Asep Saefulmilah
2. Hj. Dra. Ai Siti Masitoh Saefulmillah

Pengasuh

  1. KH Mohammad Sirodj
  2. KH. Drs. Asep Saefulmilah
  3. Drs. KH. Ahmad Hidayat

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.