Administrasi Trump Menangguhkan Program Pendidikan A.S. untuk Anak-anak Migran

 
Administrasi Trump Menangguhkan Program Pendidikan A.S. untuk Anak-anak Migran

LADUNI.ID, Badan yang menampung anak-anak migran. Kantor Pemukiman Kembali Pengungsi (ORR) meminta Kongres untuk tambahan $ 2,88 miliar untuk meningkatkan kapasitas tempat tinggal, kata jurubicara HHS Evelyn Stauffer pada hari Rabu. ORR adalah bagian dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

Pemerintahan Trump menangguhkan program pendidikan, hukum dan rekreasi untuk anak-anak migran dalam penahanannya, dengan mengatakan gelombang masuknya anak-anak yang melintasi perbatasan tanpa orang tua atau wali hukum memberi "tekanan yang luar biasa" pada sumber daya agensi yang ditugaskan untuk menampung mereka.

ORR telah menginstruksikan penyedia di jaringannya untuk mulai mengurangi atau menghentikan penyediaan layanan "yang tidak secara langsung diperlukan untuk perlindungan kehidupan dan keselamatan," kata Stauffer.

Pada 30 Mei, pejabat HHS, Mark Boss, mengirim email ke penyedia di jaringan tempat penampungan ORR yang memberi tahu mereka biaya yang dianggarkan untuk kegiatan pendidikan dan rekreasi, termasuk staf yang terkait dengan program-program itu, adalah "biaya yang tidak diperbolehkan" untuk dana federal yang diterima setelah 22 Mei.

Email tersebut, yang dilihat oleh Reuters, pertama kali dilaporkan oleh Reveal di Center for Investigative Reporting.

Agen perbatasan menangkap 11.507 anak-anak tanpa pendamping di perbatasan barat daya pada bulan Mei, meningkat 80% dari tahun sebelumnya, menurut data pemerintah yang dirilis pada hari Rabu.

Sistem hunian ORR saat ini berjalan pada kapasitas 96%, menurut seorang pejabat HHS yang menolak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang program tersebut.

Penyediaan kegiatan rekreasi dan pendidikan, seperti pelajaran bahasa Inggris dan olahraga, diwajibkan oleh penyelesaian hukum lama, yang dikenal sebagai pemukiman Flores, yang menjabarkan kondisi di mana anak-anak migran dapat disimpan.

"Jika pemerintah ini meneruskan dengan menyangkal pendidikan, rekreasi dan 'layanan tidak penting' lainnya yang tidak ditentukan, mereka akan melanggar pelanggaran mencolok atas pemukiman Flores dan akan menghadapi tindakan hukum segera," kata Neha Desai, Direktur Imigrasi di Pusat Nasional untuk Hukum Pemuda di Oakland dan co-counsel Flores.

Administrasi Trump telah berulang kali meminta Kongres untuk memberlakukan peraturan yang akan mengesampingkan penyelesaian. Ini juga sedang mengerjakan peraturan tentang lamanya waktu dan kondisi di mana anak-anak dapat ditahan.

Anggota Kongres Rosa DeLaura dari Connecticut, yang mengetuai komite DPR yang bernegosiasi dengan ORR mengenai dana tambahan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintahan Trump tidak dapat diberikan cek kosong “ketika berkali-kali gagal menunjukkan bahwa itu memiliki kepentingan terbaik anak-anak ini di hati."

Dalam memo kebijakan kepada semua petugas suaka tertanggal 31 Mei, pejabat USCIS John Lafferty juga memberdayakan para pejabat untuk meminta dokumen tambahan jika mereka mencurigai seorang pemohon berusia di atas 18 tahun ketika mereka mengajukan permohonan suaka mereka.

Pekan lalu, Layanan Kewarganegaraan dan Imigrasi AS (USCIS) membatasi perlindungan hukum khusus untuk beberapa anak migran yang berusia 18 tahun atau bersatu kembali dengan orang tua atau wali sebelum mereka mengajukan permohonan suaka.

Baca Juga

1. Tidak Ada Perubahan yang Signifikan untuk Perundingan Dagang AS dan Meksiko

2. Meksiko Ingin AS Mengalihkan Pengalihan Dana untuk Mengatasi Lonjakan Migran

3. Penyuling A.S. Memperingatkan Trump, Tarif Meksiko Dapat Menyebabkan Harga Bahan Bakar Lebih Tinggi

4. Kemungkinan Daftar Tarif Pembalasan Meksiko Tidak Termasuk Jagung A.S.